Headlines News :
Home » , » Menara Air

Menara Air

Written By Buana TV on Monday 23 June 2014 | 02:03

Menara Air yang kini menjadi reservoir PDAM Jambi merupakan salah satu tinggalan pemerintah Belanda. Terletak di Kelurahan Murni, Kecamatan, Telanaipura, Kota Jambi atau berada di depan Museum Perjuangan Rakyat Jambi dan berada di belakang Masjid Agung.

Menara Air, Museum Perjuangan Rakyat Jambi, dan Masjid Agung pada masa Kesultanan Jambi merupakan bekas lokasi Istana Tanah Pilih yang kemudian dihancurkan Belanda dan didirikan benteng pertahanan. Sejarah mencatat di atas Menara Air ini pengibaran Bendera Merah Putih untuk pertama kalinya dikibarkan oleh para pejuang Jambi pada tanggal 19 Agustus 1945 atau dua hari setelah diumumkan Proklamasi Kemerdekaan RI.

Sebagai bangunan resevoir, menara tersebut berfungsi untuk menampung air minum dengan luas bangunan berdiameter 9,360 m dan tinggi 24,150 m. Menara air ini terdiri dari 3 buah bangunan, 1 buah bangunan yang paling tinggi (3 tingkat/bangunan induk) berada di tengah, dan 2 buah bangunan yang lebih rendah (2 tingkat) terletak di samping kanan dan kirinya. Untuk mencapai puncak bangunan dapat ditempuh dengan menaiki tangga. 

Selain itu juga terdapat 2 buah bangunan lagi yang bentuknya lingkaran atau silindrik. Pada masa dulu masih terdapat 2 bangunan serupa namun saat ini sudah tidak ada lagi dan digunakan sebagai taman. Bangunan menara air secara keseluruhan masih asli belum mengalami perubahan.
Share this post :

+ comments + 1 comments

30 October 2017 at 14:34

INGIN MENCARI BANDAR KARTU ONLINE TERBESAR DAN TERPERCAYA
BURUAN JOIN BERSAMA ZOYA99.COM DAN RAIH JUTAAN RUPIAH
SELAMA BERMAIN DISINI, DAPATKAN BONUS" EXTRA
* BONUS ROLINGAN TERBESAR
* BONUS REFERALL TERBANYAK
DAN RASAKAN PELAYANAN CS YANG BEPENGALAMAN
RAMAH,BAIK HATI, DAN SENANTIASA MELAYANIN KAMU
INFO :
BBM: D8B82A86
LINE: zoya_qq
WA: +85515370075
CERITA SEX: http://zoyasex.blogspot.com/2017/10/seketaris-nakal-minta-di-goyang.html
LINK ALTERNATIF: http://www.zoya99.com/

Post a Comment

 
Support : Creating Blog | SEPRIANO | PARIWISATA JAMBI
Copyright © 2016. PARIWISATA JAMBI - All Rights Reserved
Template Created by Blogger Published by Blogger
Proudly powered by Blogger